top of page
Search

Ide Update Status untuk WhatsApp Business

Apa itu WhatsApp Status?

Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan istilah update status di WhatsApp. WhatsApp Status merupakan fitur WA yang memungkinkan Anda membagikan foto, teks, maupun video dan akan hilang secara otomatis setelah 24 jam. Update status ini hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang menyimpan nomor Anda di phonebook mereka.

Fitur ini mirip dengan milik Instagram. Jika Anda aktif di media sosial, tentunya fitur ini sangat menyenangkan karena Anda dapat membagikan informasi secara luas ke kontak Anda.

Ide Update Status untuk WhatsApp Business | Motict

Jika Anda masih belum memanfaatkan fitur Update Status untuk kebutuhan brand Anda, inilah saatnya!

Karena update status WhatsApp hanya bisa dilihat oleh kontak yang telah menyimpan nomor WhatsApp Anda, itu artinya konten yang dibagikan lebih menitikberatkan menjaga relasi dengan pelanggan lama dibandingkan dengan menggaet pelanggan baru.

Konten apa saja yang menarik untuk dibagikan di status WhatsApp business?

- Konten How-To

Konten How-to banyak disukai karena memberikan tips seputar tema tertentu yang mereka butuhkan. Konten berupa tips dan trik dalam dunia industri Anda akan menarik banyak konsumen untuk terus mengikuti update status WhatsApp Anda karena selalu membagikan info bermanfaat. Gabungkan gambar, video maupun animasi untuk meningkatkan engagement-nya.

- Promosi

Materi promosi diskon untuk pembelian selanjutnya akan sangat pas jika dibagikan kepada pelanggan setia yang sudah pernah beli produk Anda dan menyimpan nomor kontak Anda di phonebook mereka.

Perbarui status WhatsApp dengan promosi menarik secara berkala agar konsumen tetap update dengan penawaran terbaik dari Anda.

- Testimoni dari konsumen

Sesekali, beri apresiasi kepada pelanggan yang sudah meluangkan waktu untuk review produk Anda tanpa diminta. Mereka adalah bagian dari kesuksesan bisnis Anda. Selain itu, postingan mengenai review produk juga dapat dilihat oleh konsumen lain yang mungkin tertarik untuk membeli produk Anda setelah membacanya.

- Studi kasus

studi kasus adalah contoh kejadian nyata yang dialami oleh seorang konsumen dan diakhiri dengan produk atau jasa Anda sebagai solusinya. Memang tidak semua industri dapat membuat konten studi kasus, tetapi dengan pengalaman menghadapi pelanggan sehari-hari, Anda dapat mencari berbagai kasus seputar produk, pengiriman, complaint yang ditangani dengan cepat, dan masih banyak lagi.

- Meme

Humor selalu dapat mencairkan suasana. Meski terkadang tidak relevan dengan produk Anda, tidak apa-apa. Sesekali, posting Meme lucu baik yang berhubungan dengan produk jualan Anda maupun yang tidak.

- FAQ

Jika pelanggan Anda sering melemparkan pertanyaan pada Admin, rangkumlah semua pertanyaan itu dan jadikan sebuah postingan untuk di update di WA Status. FAQ ini akan sangat membantu para pelanggan baru yang baru saja mengetahui tentang produk Anda.

- Quotes

Kata-kata motivasi untuk bekerja keras, atau untuk meraih impian bisa menjadi kalimat penyemangat bagi para konsumen Anda yang mungkin memiliki perjuangan tersendiri. Anda dapat menjadikan konten-konten brand Anda inspiratif dan menarik, tanpa harus jualan terus menerus. Hal ini merupakan salah satu cara meningkatkan brand awareness.

- Preview seputar event

Jika Anda sedang mengadakan pameran produk di salah satu Mall, persiapkan konten menarik seputar berjalannya event sehingga para konsumen yang berada di dekat lokasi bisa langsung menuju ke tempat.

- Undangan untuk subscribe atau bergabung newsletter

Undangan untuk subscribe channel atau gabung newsletter akan semakin menjaga kedekatan antara brand dengan konsumennya. Dengan memperhatikan kebutuhan masing-masing pelanggan, newsletter dapat dibuat personalized yang sesuai dengan karakter konsumen.

Lalu, bagaimana cara menggunakan WhatsApp Status?

Untuk melihat status update teman Anda, Anda hanya perlu mengetuk tab Status dan melihat siapa saja yang membagikan update terbaru. Namun jika Anda ingin membuat status update, cukup ikuti Langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk ikon Status

  2. Tambahkan media. Anda dapat mengambil foto atau merekam video, atau mengambil dari file yang sudah tersimpan dalam media Anda.

  3. Tambahkan caption jika diinginkan.

Masih menggunakan WhatsApp pribadi untuk kebutuhan bisnis Anda?

Saatnya beralih ke WhatsApp Business API yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda untuk meraih banyak pelanggan. Hubungi Motict sekarang juga!

1,132 views0 comments

Comments


bottom of page